Selamat datang di blog resmi Kencana14, pusat informasi dan konsultasi remaja SMAN14 Padang * Jika ada kritik dan saran silahkan berkomentar di kotak komentar * Terima kasih

Kanker Serviks dan Penyebabnya

 
Hy teman-teman, udah lama gak jumpa nih, kencana14 kangen banget ama teman-teman semua :Dwkwk. Kalian gimana, pastinya kangen juga kan sama Kencana14 ?:Dwkwk. Unuk mengobati rasa kangen kencana14 dengan kalian, kali ini kencana akan memposting tentang Kanker Serviks dan penyebabnya.

Apa itu Kanker Serviks ?

Kencana14 rasa, kanker serviks bukan menjadi kata yang asing lagi di telinga kalian, kalian pasti pernah dengar dengan penyakit yang satu ini kan ? apalagi cewek.  Kanker serviks adalah penyakit kanker yang terjadi pada daerah leher rahim, yaitu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim. Jadi kanker serviks hanya terjadi pada cewek ya teman;;) dan tidak akan terjadi pada cowok.

Kanker serviks atau kanker leher rahim ini terjadi di bagian organ reproduksi seorang wanita. Leher rahim adalah bagian yang sempit di sebelah bawah antara vagina dan rahim seorang wanita. Di bagian inilah tempat terjadi dan tumbuhnya kanker serviks. Penyakit ini adalah penyakit yang paling banyak terjadi pada kaum hawa ini.

Bahkan menurut survey, di dunia setiap menitnya ada 1 perempuan yang meninggal dunia akibat penyakit ini, dan Indonesia termasuk salah satu negara dengan kasus kanker serviks yang cukup tinggi dan setiap harinya di Indonesia 1 perempuan meninggal dunia akibat penyakit ini, wah mengerikan ya teman8-|.

Gejala Kanker Serviks
  • Keputihan atau cairan encer berbau.
  • Pendarahan di luar siklus haid
  • Perdarahan sesudah menopause
  • Sering Nyeri di daerah panggul
 Penyebab Kanker Serviks 

Kanker serviks yang menyerang wanita ini disebabkan oleh virus Human papilomavirus (HPV). Virus ini sangat mudah berpindah dan menyebar tidak hanya melalui cairan tetapi juga dapat melalui sentuhan kulit.

Penggunaan wc umum yang sudah terjangkit virus HPV ini juga dapat menjangkit seseorang yang menggunakannya jika tidak membersihkannya dengan baik.

Penyebab lainnya adalah kebiasaan hidup yang kurang baik, seperti merokok, kurangnya asupan vitamin c dan e, kurangnya asupan asam folat serta melakukan sev bebas juga menjadi penyebab terjadinya penyakit kanker serviks ini. Penelitian menunjukkan, seseorang yang melakukan hubungan intim dibawah 16tahun maka beresiko 2x lebih tinggi terjangkit virus HPV penyebab kanker servik.

Itulah Kanker Serviks dan Penyebabnya dari kencna14:), diharapkan kalian ara cewek agar lebih menjaga kebersihan organ intim agar tidak terkena penyakit ini. Sekian dan terima kasih:)




Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Zona Cewek dengan judul Kanker Serviks dan Penyebabnya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kencana14.blogspot.com/2012/10/kanker-serviks-dan-penyebabnya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Kencana 14 - Sabtu, 06 Oktober 2012