Selamat datang di blog resmi Kencana14, pusat informasi dan konsultasi remaja SMAN14 Padang * Jika ada kritik dan saran silahkan berkomentar di kotak komentar * Terima kasih

Tips Alami Menghilangkan Bau Mulut


Bau mulut, merupakan masalah yang sepele namun berakibat serius, kenapa ? karena dengan adanya bau mulut yang tidak seda orang-orang akan enggan bergaul dengan kita, betul kan teman?;;). Apalagi kita para remaja, jika ada bau mulut pasti akan sangat mengganggu.

Bau mulut atau bisa disebut juga dengan halitosis biasanya terjadi karena kondisi mulut yang tidak hiegenis atau masalah pada lambung. Salah satu cara untuk mengatasi bau mulut adalah sikat gigi rutin minila 2x sehari, namun apakah teman-teman tau ternyata ada beberapa jenis makanan yang dapat menghilangkan bau mulut secara alami lho teman, penasaran ? simak aja tips dibawah ini.

Buah yang mengandung vitamin C

Buah yang kaya akan vitamin C ternyata dapat menghilangkan bau mulut secara alami karena mampu mencegah tumbuh kembang bakteri jahat pada mulut penyebab bau tak sedap.

Buah yang kaya akan vitamin C ini seperti stroberi, ceri, jeruk dll ternyata selain dapat menghilangkan bau tak sedap pada mulut ternyata juga dapat menghilangkan masalah yang timbul pada gusi. Selain itu asam sitrat yang terkandung pada buah lemon terbukti dapat membunuh kuman pada mulut.

Rempah-Rempah

Beberapa jenis rempah-rempah seperti kapulaga dan cengkeh ternyata juga efektif untuk menghilangkan bau tak sedap pada mulut. Selain efektif dalam menghilangkan bau tak sedap pada mulut, rempah-rempah jenis ini juga dapat membuat nafas lebih segar.

Daun Jambu 

Tips yang ke-3 adalah daun jambu. Daun jambu yang terkenal sebagai obat diare ternyata juga dapat menghilangkan bau tak sedap pada mulut sekaligus menjadi pemutih alami pada gigi dengan cara mengunyah daun ini.  Selain daun jambu, mengunyah daun ketumbar dan daun mint , juga dapat membantu mengurangi bau tak sedap pada mulut teman-teman;;).

Yoghurt

Nah, tips yang terakhir dari kencana14 adalah Yoghurt.  Mengkonsumsi yoghurt yang rendah lemak dan tanpa kandungan gula menurut para ilmuwan dapat menghilangkan bau nafas yang tidak sedap. Karena yoghhurt mengandung bakteri yang menekan berkembangnya sulfat pada mulut yang merupakan salah satu penyebab terjadinya bau pada mulut.

Namun, jika yang teman konsumsi adalah yoghurt yang memiliki kandungan gula maka tidak akan membantu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap malah akan memicu tumbuh kembangnya bakteri jahat di mulut Anda

Itulah  Tips Alami Menghilangkan Bau Mulut dari kencana14. Nantikan artikel selanjutnya ya;;)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips kesehatan dengan judul Tips Alami Menghilangkan Bau Mulut. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kencana14.blogspot.com/2012/10/tips-alami-menghilangkan-bau-mulut.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Kencana 14 - Minggu, 07 Oktober 2012