Selamat datang di blog resmi Kencana14, pusat informasi dan konsultasi remaja SMAN14 Padang * Jika ada kritik dan saran silahkan berkomentar di kotak komentar * Terima kasih

Cara Mencegah Kanker Serviks

 

Jika pada sebelumnya Kencana14 telah menjelaskan tentang Kanker Serviks Dan Penyebabnya, nah kali ini Kencana14 akan menjelaskan Cara Mencegah Kanker Serviks buat para cewek. Seperti kata pepatah, menegah lebih baik daripada mengobati, begitu juga dengan kanker serviks, lebih baik mencegah sebelum terjadinya kanker serviks ini.;)

Berikut Cara Mencegah Kanker Serviks

  • Jaga kesehatandan daya tahan tubuh-mu dengan makan makanan yang sehat dan bergizi.  Perbanyak makan makanan yang mengandung  vitamin A, C dan E serta asam folat untuk mengurangi risiko kanker leher rahim
  • Jika menggunakan toilet di tempat umum, bersihkan bibir kloset dengan alkhohol atau minimal air bersih dan jangan membershkannya dengan air yang kotor/tidak hiegenis 
  • Jangan melakukan hubungan seks sebelum menikah atau di usia dini, apalagi jika berganti ganti pasangan seks. Hal ini akan sangat fatal akibatnya.
  • Hindari merokok, karena tembakau dapat meyebabkan kanker.
  • Rutin melakukan screening berupa pap smear atau IVA untuk deteksi kanker serviks secara dini.
  • Vaksinasi dapat dilakukan pada perempuan usia 10-55 tahun dengan jadwal suntikan sebanyak 3 kali, yaitu pada bulan 0, 1 dan 6. Vaksin HPV akan meningkatkan daya imun anak sehingga lebih resistan terhadap virus.
Intinya adalah lakukan pola hidup sehat dan bersih, karena jika itu sudah dilakukan maka tidak akan ada penyakit yang mau menyerang kita.

Tapi, apabila kamu sudah dideteksi menderita kanker serviks, jangan khawatir karena saat ini telah ada beberapa metode untuk mengobati kanker serviks.

Itulah sedikit info dari Kencana14, semoga bermanfaat :) 

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips kesehatan / Zona Cewek dengan judul Cara Mencegah Kanker Serviks. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kencana14.blogspot.com/2012/10/cara-mencegah-kanker-serviks.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Kencana 14 - Selasa, 09 Oktober 2012